Andy Murray Bertekad Pertahankan Gelar


Usaha Andy Murray mempertahankan gelar juara Jepang Terbuka yang dimulai Senin (1/10/2012), dengan rasa segar setelah memenangi grand slam pertamanya di AS Terbuka, tidak akan berjalan mudah.
Peraih medali emas Olilmpiade London itu akan berhadapan dengan lawan yang tidak enteng di babak awal, yaitu petenis Perancis Gael Monfils.
Monfils, yang merupakan runner-up di Tokyo pada 2010, menjadi lawan sulit di fase awal. Pemenang pertandingan ini akan menghadapi Albert Ramos dari Spanyol atau Lukas Lacko dari Slovakia di putaran kedua. 
"Saya menjalani pertandingan berat menghadapi Monfils. Saya pernah melawan dia lima kali dan kalah dari dia beberapa kali. Ia adalah atlet hebat, ini adalah pertandingan yang berat untuk memulai (turnamen)," kata Murray.
"Saya juga bermain di nomor ganda dengan saudaraku. Kami mampu memenangi turnamen tahun lalu. Saya harap kami mendapatkan turnamen bagus lainnya (di sini)," tutur Murray.
Murray memiliki rekor menang kalah 3-2 dengan Monfils, yang menargetkan kembali ke peringkat 10 besar dunia setelah sempat absen selama empat bulan karena cedera lutut.
Murray mengakui bahwa dirinya "sedikit" kelelahan setelah menjuarai AS Terbuka. Dengan demikian, dia memilih menghabiskan dua setengah pekan di kampung halaman untuk memulihkan kondisi.
"Saya pikir banyak pemain di fase ini yang secara mental dan fisik sedikit kelelahan. Anda perlu menemukan cara terbaik untuk mengatasinya untuk beberapa bulan terakhir sepanjang tahun," kata Murray. 

by kompas.com

No comments:

Post a Comment